26+ Objek Wisata Purbalingga Paling Populer Untuk Liburan

Posted on

Daerah Liburan Terindah – Jawa Tengah memang banyak terdapat daerah tamasya yang betul-betul populer. Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas sebagian daerah tamasya yang ada di Kabupaten Purbalingga jawa Tengah. Kabupaten Purbalingga adalah salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa tengah. Jangan hingga keliru dengan Probolinggo ya. Apabila Probolinggo adalah sebuah kabupaten yang terdapat di Jawa Timur. Kabupaten Purbalingga berbatasan dengan kabupaten Pemalang di sebelah utara, dengan Kabupaten banjarnegara di sebelah timur dan selatan, dan dengan kabupaten Banyumas di sebelah barat dan selatan. Dalam tulisan ini akan kami bahas perihal 27 daerah tamasya di kabupaten Purbalingga jawa Tengah yang paling populer.

Terdapat sebagian tamasya Baru di Purbalingga yang dapat dikatakan masih baru dimaksimalkan. Tamasya ini amat baik untuk dibuat sebagai titik berfoto dan kemudian diupload ke sosial media seperti facebook, instagram dan sebagainya. Istilah si kecil muda kini ialah instagramable. Berikut yakni sebagian Titik tamasya baru di Purbalingga yang Instagramable.

1. Owabong

Tamasya unggulan yang ada di Kabupaten Purbalingga merupakan Owabong. Owabong adalah sebuah waterpark yang menawarkan beragam variasi wahana air yang sesuai untuk segala usia. Di Owabong Waterpark anda bisa menemukan beragam tipe wahana seperti Fun rafting, Gokart dan juga tentu saja waterboom yang amat baik. Dikala ini dapat dikatakan Owabong ialah liburan andalan di Purbalingga. Hampir tiap-tiap hari tamasya ini ramai dengan pengunjung yang datang dari Purbalingga sendiri ataupun dari tempat lain. Jikalau anda berharap mengunjungi Owabong di Purbalingga ini anda bisa datang ke Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga.

waterpark yang berada di bojongsari ini amat menarik untuk dikungjungi, tempatnya luas, wahana permainan airnya bahkan banyak. kecuali itu fasilitas lazimnya juga komplit dan bersih top banget deh pokoknya, Fasilitas di kolam renang ini, dari jenis kolam, wahana, dan daerah bilasnya baik dan nyaman. Amat recommended. Hanya harga makanan di sini rada mahal-mahal. Melainkan setidaknya harga tiketnya seimbang sama wahananya.

Obyek tamasya air ini berlokasi di Bojongsari, Purbalingga. Tamasya air ini mempunyai kolam yang berjenis-jenis mulai dari kolam arus yang membawamu kian merasakan, kolam seluncuran yang akan menyegarkan, sampai kolam yang dilingkupi beragam wahana yang siap memanjakan diri Anda. Liburan ini juga dilengkapi dengan jajanan khas Kota Purbalingga yang berlokasi di sepanjang jalannya, serta bertamasya di daerah ini akan membawamu berasa berlibur di daerah lokal dengan rasa internasional sebab sensasi waterboomnya yang luar awam serta kolam arusnya yang akan memanjakan tamasya anda.

2. Goa Lawa

Lawa adalah bahasa jawa dari kelelawar. Jadi dapat dipastikan Goa lawa di Purbalingga ini meruoakan goa yang banyak ditinggali kelelawar. Tamasya Purbalingga Goa Lawa menjadi salah satu liburan yang juga diminati oleh masyarakat. Di Goa lawa ini anda bisa menelusuri ke dalam goa yang mempunyai panorama yang cantik. Dalam wilayah Goa Lawa ini juga terdapat sekitar 16 goa lainnya seperti Goa Angin, Goa Pos, Goa Lawang Kereta dan lain-lain. Jadi dalam satu wilayah anda bisa merasakan sebagian goa natural yang menawan ini.

Gua Lawa ini berada di kaki gunung sehingga mempunyai temperatur yang adem,kecuali Gua daerah ini juga ada rusa yang bisa kita kasih makan,harga karcis masuk benar-benar relatif murah. Tamasya unik,pantas buat tamasya opsi. Tempatnya tak se menakutkan bayang-bayang seputar gua. Jauh lebih menawan dan terawat, di banding gua yang sama di palabuhan ratu dan di gombong ( dekat pantai ayah ). Pokoknya menawan apalagi di dalam gua, ada dinding yang mirip dada kelelawar.

Aku mengunjungi daerah ini memasuki senja sehingga dapat menyaksikan sebagian kelelawar yang telah mulai beterbangan. Beranjak malam, berdasarkan pemandu, jumlah kelelawar akan menempuh ribuan. Tapi sekiranya berkunjung pada siang hari, tak akan menemui kelelawar. Daerah-daerah di dalam goa ini berjumlah 14 ruangan goa, yang di dalamnya memiliki cerita tersendiri sebagai daerah bersejarah yang diaplikasikan oleh Wali Songo, penyebar agama Islam di Pulau Jawa. Pemandu menerangkan secara terang dan komplit mengenai komponen-komponen gua dan sejarahnya, bagus dari sisi mistis ataupun kongkret.

3. Puncak Sendaren

Salah satu daerah liburan yang masih baru di Purbalingga yaitu puncak Sendaren. Puncak Sendaren mempunyai panorama yang cantik. Sebab letaknya berada di atas bukit, karenanya dari atas sini bisa mengamati panorama pohon-pohon yang berada di bawahnya. Puncak Sendaren familiar dengan adanya jembatan di atas awan. Kecuali itu anda bisa berfoto di sebagian titik yang menarik dan instagramable. Sekiranya anda tertarik anda bisa datang di domisili Puncak Sendaren di Dusun karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang Kabupaten purbalingga.

tak gampang untuk menempuh puncak Sendaren. Jalan menuju puncak Sendaren cukup menantang dengan medan yang bermacam. Tetepi, kalian tak perlu kuatir kalau mendaki bersama sahabat-sahabat. Kelelahannya akan terbayar sesudah hingga ke puncak Gunung Sendaren. Pemandangannya tak akan tergantikan dengan sekerat steak sekalipun.

4. Sungai Watu Mujur

Sungai Watu Beruntung di Purbalingga menjadi salah satu titik menarik untuk dikunjungi pelancong sebab disini mempunyai aliran air yang amat bening dan segar. Kecuali itu panorama sekitar juga betul-betul menarik. Dinding sungai berupa tebing bebatuan yang cantik serta di kanan kirinya ditumbuhi pohon-pohon yang rindang. Lokasi Sungai Watu Beruntung ini ialah di Dusun Batur Desa Panusupan Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga.

Sungai ini berlokasi di daerah yang cukup tersembunyi, dengan bebatuan dan pohon-pohon yang melambung tinggi di kedua sisi sungai. Dengan banyaknya pohon-pohon di daerah itu, air di sungai arus watu beruntung ini terasa betul-betul menyegarkan, dan memiliki sensasi yang berbeda dengan air sungai di daerah lain, atau malah air laut.

5. Curug Sumba

Liburan alam lain yang ada di Purbalingga ialah di Curug Sumba. Daerah Tamasya Purbalingga Curug Sumba juga mempunyai aliran yang bening dan segar sebab berasal dari mata air natural dan masih terjaga keasriannya. Objek wisata alam Curug Sumba berada di Desa Tlahab Kidul, Karangreja, Purbalingga. Kecuali Curug Sumba, di Kabupaten purbalingga juga terdapat tamasya dalam format curug dengan panorama yang tidak keok menarik umpamanya Curug Nini, Curug Tempuran, Curug Tuntung Laut, Curug Ciputut, Curug Nagasari, Curug Aul, Curug Panyatan, Curug Kalikarang, Curug Gogor, Curug Silintang, Curug Kecom, Curug Bandung, Curug Lintang, Curug Penisihan, Curug Sengon, Curug Pingit Kembar, Curug Lawang, Curug Lamuk Limpaktepus, Curug Siangin, Curug Celiling, Curug Nangga dan lainnya.

sekiranya kalian mujur kalian bakal menemukan warna yang kereeen di curug ini. Jadi mimin sebagian kali ke curug ini, tetapi mimin kurang mujur. Sebetulnya tanpa warna biru bahkan curug ini tetaplah cantik dengan debit airnya yang besar. Melainkan mimin masih penasaran sebab sebagian sahabat telah memperhatikan warna biru curug ini.

6. Rafting Sungai Klawing

Ketika ini banyak liburan arung jeram atau rafting yang dioptimalkan di sebagian tempat. Di Kabupaten Purbalingga juga terdapat tamasya rafting yang betul-betul baik yakni di Sungai Klawing yang mempunyai arus yang deras. Rafting di Sungai Lawing ini amat baik sebab bisa mengasah adrenalin peserta dan juga bisa melatih kekompakan regu. Fasilitas yang ditawarkan di daerah rafting Sungai Klawing ini juga amat komplit. Bagi peserta yang turut rafting disini mka akan menerima welcome drink, snack, perlengkapan standard, instruktur, asuransi dan lainnya.

Jasper sungai Klawing mempunyai warna hijau dan beberapa ada yang bercak merah. Batuan ini yang disebut juga sebagai batu darah Kristus (Le-Sang du Christ). Alangkah mahalnya batuan ini seandainya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Seumpama, batuan itu dapat diciptakan hiasan salib, atau rosario untuk dipasarkan terhadap umat Kristen pada ketika Natal seperti dikala ini. Batuan jasper juga dapat diciptakan souvenir khusus bagi pelancong yang berkunjung ke Purbalingga.

7. Agrowisata Lembah Asri

Daerah liburan alam di Purbalingga yang bisa anda nikmati berikutnya yakni Agrowisata Jurang Asri yang menawarkan panorama yang betul-betul menawan berupa Gunung Slamet yang indah. Kecuali panorama berupa Gunung Slamet yang menawan, di Agrowisata ini juga terdapat Kebun Strobery, melaksanakan outbond dan juga memandang kebun sayur yang dimiliki warga sekitar. Lokasi dari Agrowisata Jurang Asri sendiri berada di Desa Serang kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga.

Destinasi Agrowisata Jurang Asri di Karangreja Purbalingga Jawa Tengah sungguh-sungguh sesuai untuk mengisi kesibukan wisata anda, apalagi ketika tamasya panjang seperti libur nasional, maupun hari ibur lainnya. Estetika Destinasi Agrowisata Jurang Asri di Karangreja Purbalingga Jawa Tengah ini sangatlah bagus bagi anda segala yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah Destinasi Agrowisata Jurang Asri di kota Purbalingga.

8. Igir Wringin

Apabila anda memperhatikan di sebagian postingan di Instagram, dikala ini banyak orang yang memposting liburan alam berupa rumah pohon yang terdapat di atas bukit. Salah satu yang tenar merupakan yang terdapat di Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Di Purbalingga sendiri juga terdapat rumah pohon di atas bukit seperti itu, adalah yang terdapat di Igir Wringin Purbalingga. Apabila anda berkeinginan berkunjung ke Igir Wringin, karenanya anda bisa segera datang ke Desa Panusupan Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga.

waktu mendaki dari parkiran menuju puncak diperlukan waktu sekitar 1,5 jam, jadi siapkan fisikmu terutamanya dulu sebelum menetapkan ke sini. Siap siap pegal yah, tetapi rasa lelahmu akan terbayar waktu kau telah hingga puncaknya. Daerah ini sesuai banget buat kau yang hobi mendaki gunung, apalagi kau belum pernah mendaki gunung sama sekali, dengan kata lain daerah ini pantas buat pendaki gunung yang masih pemula.

9. Situ Tirta Marta

Daerah liburan air yang baru-baru ini menjadi hits yaitu foto bawah air yang terdapat di Umbul Ponggok yang berada di Klaten Jawa Tengah. Di daerah ini pengunjung bisa berfoto di bawah air dengan panorama yang menakjubkan. Nah di purbalingga terbukti juga ada daerah seperti ini merupakan terdapat di Situ Tirta Marta. Air dalam kolam ini benar-benar bening, sehingga foto yang diciptakan terlihat baik sekali. Sebagai properti tambahan anda bisa memakai sepeda atau sepeda motor yang tersedia di daerah itu. Loka wisata Situ Tirta Marta terdapat didukuh Karangcegak Kec Kutasari, Purbalingga.

Pengunjung dapat foto-foto bergaya dengan poperti motor, nonton tv atau main playstation di dalam air, layar kaca poperti foto semua disediakan pengelola. Seluruh Poperti ini disewakan dengan harga Rp. 150.000 sepuasnya dan disediakan juga kamera action serta kameraman untuk foto underwater.

10. Pendakian Gunung Slamet

Bagi yang mempunyai hobi mendaki gunung, karenanya anda Gunung Slamet yaitu salah satu gunung yang mesti anda coba untuk daki. Gunung Slamet yaitu gunung tertinggi di Jawa Tengah. Gunung Slamet masuk dalam kawasan 5 Kabupaten yakni Kabupaten Brebes, Banyumas, Tegal, Purbalingga dan juga Kabupaten pemalang. Salah satu rute pendakian Gunung Slamet yaitu yang melewati Purbalingga. Dapat dibilang Pendakian Gunung Slamet ini terbilang susah, tapi panorama di puncaknya amat cantik sehingga banyak diminati para pendaki dan pecinta alam.

11. Museum Uang

Di Purbalingga terdapat sebuah tamasya edukasi yang betul-betul unik yakni Museum Uang. museum uang mempunyai koleksi berupa beraneka jenis tipe uang seperti uang dari pelbagai negara dan juga uang kuno yang amat bersejarah. Malah di museum Uang Purbalingga ini juga disimpan ragam uang dari zaman kerajaan Majapahit. Museum Uang di Purbalingga ini berdomisili atau terletak di Jln. Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Museum Uang di Purbalingga dibuka secara sah untuk lazim pada tahun 2008 atas dasar sebuah inspirasi yang berasal dari Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko pada jangka waktu 2000 – 2010. Kecuali dialamatkan untuk menjaga benda-benda bersejarah yang bernilai tinggi, museum ini juga bisa diciptakan sebagai sarana pengajaran, pelajaran mengenai perkembangan dan kebiasaan di tanah air.

Koleksi uang yang beredar pada tahun 1815 – 1940 bisa diamati pengunjung pada panel kedua seperti uang seri JP Coen II, Munt Biljet, uang logam bertuliskan VOC serta uang seri wayang. Meskipun koleksi uang pada panel ketiga bahkan tak keok serunya seperti uang-uang yang dipakai pada masa penjajahan Jepang pada tahun 1942 – 1945.

12. Taman Reptil Sanggaluri Park

Apabila anda bertamasya ke Purbalingga karenanya jangan lewatkan untuk mendatangi salah satu daerah liburan yang berkonsep liburan edukasi ialah di Taman Reptil Sanggaluri Park. Di Liburan Taman Reptil Sanggaluri Park anda bisa mengamati koleksi bermacam-macam tipe reptil bagus dari dalam negeri ataupun luar negeri. Lokasi dari Taman Reptil Sanggaluri Park sendiri merupakan di desa kutasari Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Daerah liburan ini lokasi tak jauh dari waterpark owabong, tempatnya sungguh-sungguh luas memimiliki banyak wahana permainan dan atraksi yang unik, kecuali itu ditempat ini juga terdapat koleksi reptil dan museum. Daerah ini benar-benar tenar dengan wahana dan atraksi yang berbeda dengan daerah lain. Adanya koleksi reptilia sampai museum uang dan wayang yang komplit dapat menghasilkan anda berwisata sekaligus belajar penuh bersuka ria.

13. Kolam Renang Walik Purbalingga

Kecuali Owabong, liburan air yang terdapat di Purbalingga ialah di Kolam Renang Walik Purbalingga. Kolam renang ini banyak menjadi daerah renang para warga di Purbalingga dan sekitarnya. Letaknya cukup luas dan bersih. Lokasi Kolam Renang Walik Purbalingga sendiri ada di Desa Walik, Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Sebab menjadi salah satu liburan tertua di kabupaten purbalingga kolam renang walik menjadi daerah unggulan liburan warga purbalingga untuk berenang. Sebab mempunyai air yang bening segera dari sumber mata air tanpa kaporit, harga karcis masuk yang sungguh-sungguh murah, jalan masuk daerah yang gampang, dan udaranya yang teduh sebab berapa di pedesaan.

14. Museum Jenderal Soedirman

Museum Jenderal Soedirman di Purbalingga dijadikan untuk mengenang jasa pahlawan nasional Jenderal Soedirman. Jenderal Soedirman yakni salah satu pahlawan yang mempunyai jasa luar umum dalam rangka kemerdekaan RI. Museum Jenderal Soedirman berisi replika dari rumah kediaman Jenderal Soedirman komplit dengan perabonya.

Monumen ini berjarak sekitar 30 km dari kota Purbalingga ke arah timur laut. Desa Rembang bisa bisa dijangkau dengan menerapkan kendaraan pribadi atau angkutan lazim dari terminal Purbalingga. Ada dua trek yang bisa diaplikasikan merupakan trek via Bobotsari maupun melalui Kejobong. Jalan yang tersedia telah berupa jalan aspal yang halus.

15. Purbasari Pancuran Mas

Purbasari Pancuran Mas menawarkan wahana liburan yang banyak digemari masyarakat. Salah satu wahana yang terdapat di Purbasari Pancuran Mas salah satunya ialah goa akuarium mini yang mirip dengan Sea World Jakarta. Lokasi dari Purbasari Pancuran Mas yakni di Desa Purbayasa Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga.

Purbasari Pancuran Mas menawarkan tak cuma sarana rekreasi dan gathering, tapi juga pengajaran. Pelbagai tipe ikan air tawar dari penjuru dunia bisa kita dapatkan disini. Salah satunya yaitu Arapaima Gigas yang berasal dari sungai di Amazon ini menjadi icon di Taman Tamasya Purbasari Pancuran Mas dengan akuarium raksasanya.

Tak cuma itu, kecuali daerah tamasya yang edukatif dan tentunya entertain, Taman Liburan PPM ini juga menyediakan fasilitas yang cukup banyak. Pendopo seumpama, umum dipakai untuk meeting keluarga maupun perusahaan. Fasilitas lain seperti daerah ibadah, kamar mandi dan ideal penjualan cinderamata juga tersedia.

16. Jembatan Cinta Pring Wulung

Lokasi Liburan Jembatan Cinta Pring Wulung ialah di Panusupan RT. 3 RW. 4, Kecamatan Rembang, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Yang menciptakan Jembatan Cinta Pring Wulung menjadi keren tak cuma berupa jembatan berbentuk cinta saja, namun di tengah lambang cinta itu berisi air mancur, sehingga menghasilkan daerah ini benar-benar bernuansa romantis.

Berada di lokasi liburan hal yang demikian cukup nyaman, sebab diiringi dengan panorama alam sekitar yang cantik, tiupan angin sepoi-sepoi, air mengalir yang terdengar berdesir, dan lain sebagainya. Titik tamasya Jembatan Cinta ini terus dilaksanakan pembenaran-prbaikan, sehingga menjadi lebih cantik. Warga Purbalingga sekitar yang belum tahu titik keren ini rugi lho! buruan wisata di mari.

17. Pojok Khayangan

Lokasi dari Daerah Liburan Purbalingga Pojok Khayangan ialah di Desa Liburan Panusupan, Kecamatan Rembang, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Pojok Khayangan ini tak jauh beda dengan titik-titik selfie yang telah banyak berkembang ketika ini. Adalah titik selfie yang menawarkan estetika alam berupa pegunungan hijau. Secara keseluruhan daerah ini hampir mirip dengan Lembah Tembelan dan Bukit Maracah. Bedanya, gardu pandang di Pojok Khayangan ini berbentuk pentas lingkaran yang dilengkapi dengan tempat duduk dan tempat duduk antik.

letaknya pas di pinggir jalan yang menuju ke arah Desa Liburan Panusupan dan yaitu pos peristirahatan pertama bagi para pengunjung Desa Tamasya Panusupan. Anda bahkan tak pelu kebingungan untuk ke lokasi Pojok Khayangan ini, karena di pinggir jalan telah ada papan pertanda jalan.

18. Miniatur Rumah Burung Raksasa

Objek wisata alam untuk anak-anak dan keluarga yang lainnya yaitu Miniatur Rumah Burung Raksasa dan beralamat di Desa Wisata Panusupan, Kecamatan Rembang, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat wisata ini menyajikan berbagai miniatur rumah kecil dari berbagai bentuk. Bagi yang suka berfoto bersama keluarga, lokasi wisata ini sangat cocok dan dapat menghasilkan foto yang sempurna.

19. Puncak Batur

Lokasi dari Daerah Tamasya Purbalingga Puncak Batur merupakan di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. tamasya baru di Purbalingga yang belum lama dibuka melainkan telah kondang di sebagian sosmed terpenting IG dan FB. Puncak Batur, sebuah puncak/ bukit yg berlokasi di ujung timur Purbalingga tepatnya di desa Panusupan, kecamatan Rembang, kabupaten Purbalingga. Dari sini kita dapat memandang cantiknya hijaunya Purbalingga dari ketinggian. Meski tak terlalu tinggi puncaknya melainkan bikin ketagihan sebab suasana yang teduh dan asri.

Apabila dicapai dari sentra kota sekitar 1jam kurang lebih. Medan nya malahan dapat ditempuh roda 2 / 4. Namun sampainya di panusupan medannya lumayan menantang dilalui karna jalan yg masih sempit ditambah naik turun yg curam.

20. Puncak Sibarat

Lokasi dari Daerah Liburan Purbalingga Puncak Sibarat merupakan di wilayah Gunung Welud, Rembang, Purbalingga. Pesona Gunung Sindoro Sumbing, panorama hijaunya hutan pinus, dan bendungan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Titik untuk foto tersedia cukup banyak, sebab di sini terdapat jembatan selfie, rumah terbalik, gardu pandang dari bambu, dan menara setinggi 7 meter.

Buat kau yang berkeinginan camping, di sini juga tersedia camping ground yang cukup luas. Malah tersedia paket tamasya untuk keluarga, kau dan keluarga dapat menginap di Desa Gunugwuled selama dua hari satu malam, seluruh fasilitas telah disediakan. Dari sentra kota silahkan menuju desa sumampir dan dilanjutkan menuju desa tanalum. Sesudah hingga di dusun pucung rumbak, kau akan menemukan pertigaan beloklah kekanan. Ikuti jalan hal yang demikian dan kau akan hingga di lokasi puncak sibarat Gunung Wuled.

21. Jembatan Pelangi

Lokasi dari Daerah Tamasya Purbalingga Jembatan Pelangi ialah di Dusun Sumingkir, Desa Bantarbarang, kecamatan Rembang Purbalingga, Jawa Tengah. Jembatan Pelangi sebetulnya ialah jembatan yang di bangun tahun 1977 sebagai hadiah dari Supardjo Rustam, Gubernur Jawa Tengah dikala itu atas kebaikan warga Dusun Sumingkir yang sudah membantunya selama bereksodus pada jaman penjajahan. Jembatan ini yaitu jalan masuk masyarakat setempat untuk mengerjakan jenis kesibukan kesehariannya.

Jembatan gantung sepanjang 60 meter ini dicat dengan bermacam-macam warna seperti pelangi yang memberikan suasana ceria bagi pengunjung yang datang ke sana. Pengelola Jembatan Pelangi memakai regulasi yang seharusnya dipatuhi pengunjung, sebab pertimbangan keadaan jembatan yang telah tua. Di antaranya seperti melepaskan alas kaki, tak boleh mencorat-coret dan tak boleh melebihi kapasitas pengunjung yang berada di atas jembatan.

22. Kampung Kurcaci

Lokasi dari Daerah Liburan Purbalingga Kampung Kurcaci merupakan di Serang, Karangreja, Purbalingga. Mulanya dikonsep untuk sekolah alam buah hati-buah hati setempat, untuk menarik atensi warga agar berharap sekolah alam, justru menjadi viral sesudah diunggah di media sosial. Eksistensi rumah kurcaci menambah energi tarik pelancong untuk berfoto-foto di depannya dan menghasilkan daerah ini kian familiar.

Taman Kurcaci Purbalingga, tidak cuma mempunyai satu titik rumah Hobbit. Namun terdapat dua rumah Hobbit. Supaya para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung perlu antri lama hanya untuk berfoto bersama keluarga di rumah hobbit, sehingga akan mempermudah wisatawan yang datang untuk berfoto di rumah Hobbit. Diantara pohon-pohon rindang yang tinggi membumbung, ada rumah pohon. Rumah pohon di kampoeng Kurcaci asyik untuk dinaiki, terpenting bagi anda menyenangi wahana menantang, karenanya bisa mencoba giant swing. Wahana hal yang demikian membikin traveler diangkat 25 meter kemudian dihempaskan dengan berayun-ayun bebas.

23. River Tubing Limbasari

Lokasi dari Daerah Tamasya Purbalingga River Tubing Limbasari merupakan di Desa limbasari, Kecamatan Bobotsari Purbalingga. Jeram-jeram yang sungguh-sungguh memicu adrenalin melainkan masih konsisten aman bagi anda dan keluarga anda yang berkunjung dan mencoba River Tubing di Desa Liburan Limbasari. View di sekeliling sungai bahkan demikian itu memanjakan mata anda untuk menikmatinya. Dengan udara teduh khas pegunungan.

24. Taman Pingit Kembar Batu Raksasa

 

Lokasi dari Daerah Tamasya Purbalingga Taman Pingit Kembar Batu Raksasa merupakan di Desa Panusupan, Kec. Rembang Purbalingga. Taman Pingit Kembar ini benar-benar gampang dijangkau, sebab tak memerlukan energi ekstra untuk mendaki. Untuk menuju Taman Pingit Kembar Desa Panusupan, dari Jembatan Cinta Pringwulung, kita ambil jalan lurus ke depan, via pinggiran sungai, lalu ketemu simpang, jika ke kiri menuju Desa Tunjung Muli, jikalau kanan menuju Igir Wringin, Balai Desa, dan daerah tamasya lainnya.

Suasananya semacam itu tenang, mendamaikan dan meraba. Adem tapi konsisten terasa hangat seperti pelukan seorang ibu. Menyejukan seperti kata mutiara sang pujangga untuk kekasih hatinya. Ah, menawan sekali daerah ini. Saya malahan melanjutkan langkah kaki mencari daerah nyaman dan titik cantik untuk diabadikan.

25. Gardu Pandang Puncak Telkom

Lokasi dari Daerah Tamasya Purbalingga Puncak Telkom ialah di Kutabawa, Karangreja, Purbalingga. paling tak, kau dapat menciptakan Gardu Pandang Puncak Telkom sebagai background dalam pigura fotomu. Dijamin, hasil fotomu akan membikin followersmu bertambah! Oh ya, sebab lokasinya yang berada di ketinggian, kau jadi dapat mengamati hamparan kota Purbalingga yang kelihatan seperti miniatur. Secara ketika malam hari, Gardu Pandang Puncak Telkom akan berubah menjadi daerah ter-romantis di Purbalingga!

Sebab tamasya gardu pandang puncak telkom ini masih di kelola secara mandiri oleh masyarakat, fasilitas yang ditawarkan tak terlalu mewah. Melainkan kami rasa cukup untuk mendukung kenyamanan kalian dalam berlibur disini. Terdapat WC awam, titik foto, dan lain-lain.

26. Watu Geong

Lokasi dari Daerah Liburan Purbalingga Watu Geong ialah di Desa Gunung Welud, Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Liburan Bukit Watu Geong di Rembang Purbalingga Jawa Tengah mempunyai pesona estetika yang betul-betul menarik untuk dikunjungi. Amat di sayangkan sekiranya anda berada di kota Purbalingga tak mengunjungi Liburan Bukit Watu Geong di Rembang Purbalingga Jawa Tengah yang memiliki estetika yang tiada duanya hal yang demikian.

Tamasya Bukit Watu Geong di Rembang Purbalingga Jawa Tengah yaitu daerah tamasya yang seharusnya anda kunjungi sebab pesona keindahannya tak ada duanya. Penduduk lokal tempat Liburan Bukit Watu Geong di Rembang Purbalingga Jawa Tengah juga amat ramah tamah kepada pelancong lokal ataupun pelancong asing. Kota Purbalingga juga familiar akan Liburan Bukit Watu Geong di Rembang Purbalingga Jawa Tengah yang betul-betul menarik untuk dikunjungi.

27. Srimbar Jaya Hills

Lokasi dari Daerah Tamasya Purbalingga Srimbar Jaya Hills yaitu di desa liburan Panusupan, Kec Rembang, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Ialah sebuah titik merasakan estetika alam dari ketinggian yang berada dalam wilayah Desa Tamasya Panusupan, Kecamatan Rembang. Terdapat sebuah deck yang dapat anda pijaki atau duduki guna memandang estetika alam Purbalingga.

Demikian tadi yaitu perihal 27 Tamasya Purbalingga Paling Populer Untuk Wisata. Semoga dengan tulisan ini bisa menambah wawasan anda yang sedang mencari refrensi daerah liburan di Purbalingga untuk tamasya anda.

Semua informasi di atas merupakan data terakhir saat artikel ini dibuat. Jika terdapat perubahan data terbaru yang anda ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *